Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

27.400 Kasus Pencurian Identitas Per Hari - Maukah Anda Menjadi Berikutnya?

Tahukah Anda bahwa di Amerika Serikat saja, ada 10.000.000 korban pencurian identitas setiap tahun. Itu mengejutkan 27.400 kasus setiap hari atau 1.140 korban setiap jam. Hal yang paling mengkhawatirkan adalah dari semua indikasi, masalah ini hanya akan bertambah parah sebelum mulai membaik.

Pencurian identitas terjadi ketika informasi pribadi Anda dicuri dan digunakan untuk melakukan penipuan. Ini adalah kejahatan yang sangat serius yang dapat menghancurkan reputasi baik dan kredit Anda, serta menghabiskan banyak waktu dan uang.

Sudahkah Anda melakukan sesuatu untuk melindungi diri Anda dari masalah ini? Pencuri identitas hanya dapat memanfaatkan Anda jika mereka mendapatkan informasi berharga dari Anda seperti nomor Jaminan Sosial Anda. Berikut beberapa petunjuk tentang cara melindungi diri Anda dari kejahatan ini, mendeteksi, dan melaporkannya.

Salah satu hal pertama yang dapat Anda lakukan untuk melindungi diri dari risiko ini adalah tidak menyimpan kartu Jaminan Sosial Anda, atau bentuk identifikasi apa pun yang berisi nomor Jaminan Sosial, pada diri Anda. Simpan nomor Jaminan Sosial Anda dan simpan kartu Jaminan Sosial Anda di tempat yang aman di rumah atau di bank. Jangan pernah mengungkapkan nomor Jaminan Sosial Anda kepada siapa pun tanpa terlebih dahulu mengetahui secara pasti apa yang akan mereka lakukan dengannya dan bagaimana nomor tersebut akan disimpan dan dilindungi.

Jangan pernah memberikan informasi pribadi di telepon atau Internet kecuali Anda benar-benar yakin bahwa Anda mengenal orang yang Anda hadapi, dan bahwa informasi yang diminta diperlukan.

Dapatkan laporan kredit gratis Anda setiap tahun dari tiga agen pelaporan konsumen nasional, dan tinjau dengan cermat. Tinjau akun keuangan Anda secara teratur, dan cari secara khusus untuk biaya yang belum Anda bebankan.

Berhati-hatilah saat membuang sampah. Anda harus berinvestasi dalam mesin penghancur kertas kecil, sehingga Anda dapat merusak dokumen apa pun yang ingin Anda buang, terutama yang mungkin berisi informasi sensitif tentangnya seperti laporan kartu kredit atau formulir asuransi kesehatan.

Jika Anda menjadi korban pencurian identitas, Anda harus bertindak sangat cepat dan melakukan hal berikut:

Hubungi perusahaan kartu kredit Anda dan batalkan kartu kredit Anda.

Hubungi setidaknya satu dari tiga perusahaan pelaporan konsumen gratis di seluruh negeri, dan minta mereka untuk memasang peringatan penipuan di file Anda. Hubungi setiap kreditor yang saldo Anda telah disalahgunakan, dan laporkan penipuan. Pastikan untuk mengikuti ini secara tertulis. Hubungi departemen kepolisian setempat dan laporkan penipuan tersebut dan dapatkan salinan laporan polisi tersebut. Ini akan menjadi dokumen yang sangat berharga untuk membuktikan bahwa Anda adalah korban pencurian identitas dan bahwa Anda melaporkan masalah tersebut ke polisi. Jadi ini harus melindungi Anda dari debt collector. Semoga artikel ini dapat membantumu menghindari pencurian identitas. Terimakasih.

Posting Komentar untuk " 27.400 Kasus Pencurian Identitas Per Hari - Maukah Anda Menjadi Berikutnya?"