Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

4 Manfaat Perdagangan Jangka Panjang Versus Perdagangan Jangka Pendek

Baik perdagangan jangka pendek dan perdagangan jangka panjang dapat menjadi strategi perdagangan yang efektif. Namun, perdagangan jangka panjang memiliki banyak keuntungan penting. Ini termasuk efek pengganda, kesempatan untuk mendapatkan keuntungan, meminimalkan dampak fluktuasi harga, kemampuan untuk melakukan koreksi tepat waktu, dan menghabiskan lebih sedikit waktu untuk memantau saham.

1. Mengalikan

Waktu dapat menjadi sahabat terbaik bagi investor karena memberikan waktu ganda untuk mengerjakan keajaibannya usahanya ke arah yang  diinginkan. Perkalian adalah proses aritmatika di mana bunga atas uang Anda menghasilkan bunga dan ditambahkan ke pokok.

2. Dividen

Memegang saham untuk memanfaatkan pembayaran dividen adalah cara lain untuk meningkatkan nilai investasi. Beberapa perusahaan menawarkan kemampuan untuk menginvestasikan kembali keuntungan melalui pembelian saham tambahan sehingga meningkatkan nilai total investasi Anda. Selain itu, dividen merupakan cerminan dari strategi bisnis dan kesuksesan perusahaan secara keseluruhan daripada fluktuasi harga yang tidak stabil berdasarkan sentimen pasar.

3. Mengurangi Dampak Fluktuasi Harga

Dalam investasi jangka panjang, orang tidak terlalu terpengaruh oleh fluktuasi jangka pendek. Pasar cenderung menangani semua faktor yang terus berubah dalam jangka pendek. Jadi seseorang yang terlibat dalam investasi atau perdagangan jangka panjang tidak akan terpengaruh oleh ketidakstabilan jangka pendek yang disebabkan oleh faktor-faktor seperti likuiditas atau membayangkan sektor atau saham tertentu yang dapat membuat harga saham lebih tinggi atau undervalued. Dapat dikatakan dalam jangka panjang, saham yang bagus mungkin  akan  terpengaruh karena beberapa faktor lain (dalam jangka pendek) akan memberikan keuntungan yang lebih baik daripada rata-rata  di  dapatkan  oleh  investor jangka panjang terutama yang berinvestasi dalam portofolio yang terdiversifikasi, dapat memasuki pasar tanpa mempengaruhi kemampuannya secara signifikan untuk mencapai tujuan mereka.

4. Lakukan Koreksi

Sangat mungkin bahwa Anda akan dapat menghasilkan laba yang stabil dalam jangka waktu yang lama. Dengan  kata  lain yang benar adalah ada kalanya investasi Anda kurang menguntungkan dan di saat lain Anda memenangkan banyak uang dalam jangka pendek. Mungkin juga ada saat-saat Anda kehilangan uang dalam jangka pendek, tetapi karena Anda memiliki saham berkualitas tinggi dan memiliki perspektif investasi jangka panjang, Anda akan mendapatkan keuntungan yang bagus selama periode waktu tertentu. Selalu ada kalanya beberapa saham tidak berfungsi dan sebaiknya menarik dari investasi. Sehingga  dengan perspektif jangka panjang berdasarkan kualitas ekuitas, lebih mudah untuk membuat keputusan perubahan tepat waktu tanpa urgensi yang menyertai strategi perdagangan jangka pendek dan harian yang mengejar perubahan yang tidak stabil.

Investor yang memulai lebih awal dan bertahan di pasar memiliki peluang yang jauh lebih baik untuk melewati masa-masa sulit dan memanfaatkan periode pasar yang tinggi dengan mengambil pandangan jangka panjang menggunakan strategi perdagangan jangka panjang.  Demikian  artikel  ini  dibuat  sebagai  bahan   rujukan   dan  semoga  bermanfaat.   Terimakasih.

Posting Komentar untuk " 4 Manfaat Perdagangan Jangka Panjang Versus Perdagangan Jangka Pendek"