Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Cara Menghemat Uang untuk Bensin di Mobil Anda

Dengan harga bensin yang terus naik, banyak pelancong merasa semakin sulit untuk mengatakan bahwa pengeluaran uang dari hasil jerih payah mereka untuk bahan bakar terlalu mahal daripada kebutuhan lain, termasuk makanan dan listrik. Dengan mengingat hal itu, ada lima langkah sederhana yang dapat Anda lakukan untuk membantu sedikit meningkatkan pengeluaran Anda terkait dengan konsumsi bahan bakar mobil Anda.

Pertama Anda bisa bergantian mengantarkan anak dengan tumpangan tetangga. Jika Anda memiliki anak di sekolah, pertimbangkan untuk berbagi tanggung jawab kepemimpinan dengan ibu lain yang tinggal di dekat Anda. Ini sangat berguna jika Anda bisa bergantian hari. Anda mungkin akan mengantar anak-anak pada hari Senin dan Rabu, sementara wanita lain mengisi sisa minggu itu. Ini akan menghemat uang Anda untuk bensin dan juga membuat perjalanan anak-anak ke sekolah menjadi sangat menyenangkan karena mereka akan berkendara bersama teman. Hal yang sama berlaku untuk penumpang dalam perjalanan ke tempat kerja, yang dapat berbagi tanggung jawab dan biaya mengemudi satu sama lain.

Cara kedua Anda bisa beli mobil yang lebih kecil. Jika Anda memiliki SUV atau kendaraan besar lainnya, jarak tempuh bahan bakar per galon Anda akan lebih sedikit dibandingkan jika Anda memiliki mobil yang lebih kecil. Biasanya, kendaraan yang lebih besar biasanya menggunakan lebih banyak bensin. Jika Anda ingin menghemat biaya bahan bakar, membeli mobil yang lebih kecil adalah awal yang baik.

Selanjutnya yang ketiga Anda bisa beli mobil hybrid. Mobil-mobil ini terbilang baru di pasaran dan masih cukup mahal, tetapi banyak yang merasa manfaatnya lebih besar daripada biayanya yang tinggi jika memperhitungkan penghematan bahan bakar. Mobil hibrida biasanya mendapatkan jarak bahan bakar yang lebih baik per galon, dan ini menghasilkan penghematan yang signifikan bagi pemiliknya.

Ke empat matikan kunci kontak. Jika Anda terjebak dalam lalu lintas yang bergerak sekitar satu inci per menit, hentikan mobil dan matikan kunci kontak. Saat duduk di lalu lintas, Anda menggunakan lebih banyak bensin dan tidak bisa kemana-mana. Daripada membuang-buang uang, cobalah menghemat uang dengan tidak membiarkan mobil Anda berjalan di tempat parkir atau jalan masuk Anda. Jika Anda perlu berhenti di toko dan akan pergi sebentar, luangkan waktu untuk mematikan kunci kontak. Selain menghemat bensin, Anda akan memastikan mobil Anda tidak dicuri dengan mematikan kunci kontak dan membawa kuncinya ke toko. Banyak orang akan terkejut mengetahui berapa banyak pembeli yang membiarkan mobil mereka berjalan saat berada di toko.

Ke lima Anda bisa berjalan. Jika Anda tinggal di dekat toko, berjalan-jalanlah alih-alih mengemudi. Ini akan menghemat tidak hanya harga bensin mobil Anda, tetapi juga konsumsi harian umum yang dialami kendaraan Anda saat keluar di jalan. Selain itu, jalan kaki adalah olahraga yang baik dan umumnya aman bagi kebanyakan orang. Jadi mengapa tidak membuang beberapa tenaga untuk berjalan dan menghemat uang untuk bensin dalam prosesnya.

Metode di atas adalah lima metode yang paling populer untuk membantu Anda menghemat uang ekstra untuk bahan bakar. Beberapa cara yang lebih jelas adalah dengan menimbun saat harga bensin hampir habis. Jika Anda mendapatkan bensin senilai Rp.8.000 atau Rp.15.000 setiap beberapa hari, Anda mungkin mendapatkan harga yang bagus suatu hari nanti dengan biaya per galon yang mengerikan untuk perjalanan berikutnya. 

Namun, jika Anda mengisi tangki bensin mobil Anda saat harga masih rendah, Anda pasti akan mendapatkan penawaran terbaik. Tidak hanya itu, Anda juga bisa menghemat waktu di pompa bensin ketika semua konsumen lain mengantri untuk mengisi bahan bakar sebelum harga naik. Demikian artikel ini ditulis semoga bisa membantu Anda dalam menghemat uang bensin di mobil Anda. Terimakasih.

Posting Komentar untuk " 5 Cara Menghemat Uang untuk Bensin di Mobil Anda"