Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Gaya Hidup Hemat Gaya Hidup Hemat

Kata “hemat” meninggalkan konotasi negatif bagi kebanyakan orang dari sekedar menjadi penabung, orang yang murah, atau orang yang sombong. Ada perbedaan tipis yang nampak antara berhemat dan begitu banyak menabung sehingga Anda bisa menjadi canggung dan lucu dalam membelanjakan uang Anda. Dari sinilah konotasi negatif berasal.

Tetapi jika Anda dibimbing oleh prinsip dan alasan yang benar untuk membuat keputusan untuk hidup hemat, Anda tidak akan pernah salah.

Karena jika Anda telah memutuskan untuk hidup dengan ekonomi, Anda tidak perlu khawatir tentang penghinaan. Tegakkan kepalamu. Tetap fokus dengan tips berikut.

1. Makan di luar - Melakukan trik-trik dengan teman pada Jumat malam boleh-boleh saja jika Anda melakukannya sesekali. Tapi ini bisa mahal jika Anda menambahkannya di akhir bulan.

2. Pakaian - Tentu saja, jika Anda tipe orang yang menyukai pakaian desainer, jangan berharap akan ada sisa upah rumah. Daripada menjadi trendi, kenakan pakaian yang mudah disesuaikan dengan pakaian Anda yang lain.

3. Miliki rumah - jika Anda berencana untuk pergi keluar dan mencari tempat untuk menetap, jangan dibanjiri oleh kegembiraan, bersikaplah praktis. Sebagai permulaan, belilah rumah kecil atau coba metode lain seperti sewa-untuk-sendiri, pengaturan lakukan-sendiri, dan pembiayaan pemilik.

4. Beli mobil Anda - hindari mobil sport atau SUV. Tetap berpegang pada tujuan Anda untuk membeli mobil dan itu membawa Anda ke mana pun Anda ingin pergi. Periksa juga program mobil seperti Garansi Mobil Baru. Mungkin ini bukan waktu terbaik untuk mengganti mobil Anda dengan yang baru.

5. Belanja bahan makanan - sebisa mungkin jangan pergi dengan barang bermerek. Pilih selain merek dan coba cari barang di rak atas atau bawah untuk mendapatkan harga terbaik. Manfaatkan peluang dan berbelanja selama penjualan promo atau gunakan kupon.

6. Keluar Keluarga - Ada cara murah untuk mengikat dan menikmati keluarga Anda seperti pergi ke perpustakaan lokal, taman, mal, piknik, mengunjungi teman dan komunitas lokal.

7. Beli perlengkapan sekolah - simpan perlengkapan sekolah di rumah dan jangan membeli sesuatu yang mewah.

8. Puaslah dengan apa yang Anda miliki dan cobalah untuk hidup dalam batasan penghasilan Anda.

9. Rencanakan pendidikan perguruan tinggi anak Anda - ajari dia tentang kemandirian dan kemandirian dengan mendorongnya untuk melamar beasiswa dan "pekerjaan di kampus".

10. Waspadai keterbatasan finansial Anda

11. Antisipasi kegagalan Anda dengan perencanaan - serta selalu miliki rencana anggaran untuk menghindari pembelian impulsif.

Semoga artikel ini bermanfaat agar Anda bisa berhemat dan membelanjakan uang Anda pada hal hal yang produktif. Terimakasih

Posting Komentar untuk "Gaya Hidup Hemat Gaya Hidup Hemat "